Sabtu, 26 Maret 2011

Flora dan Fauna di NTT

Berikut Flora dan Fauna di NTT

F l o r a

       Jenis tumbuhan (flora) yang telah dibudidayakan oleh penduduk, seperti tanaman padi, jagung, ubi-ubian, kacang-kacangan, sayur-mayur, buah-buahan, kelapa, cengkeh , vanili, jambu mente, kapas, kapuk, kemiri, asam, dll juga terdapat jenis tumbuhan di kawasan hutan seperti kayu akasia, kayu putih, kayu cendana, kayu lontar, kayu gaharu, dll. Dari sekian banyak jenis tumbuhan kayu ini yang paling terkenal adalah kayu cendana yang memiliki kualitas yang lebih baik dibanding kayu cendana yang ada di wilayah lainnya di Indonesia.
cendana NTT
Pohon Cendana

Gaharu NTT
Pohon Gaharu
flora NTT
Pohon Kemiri
flora NTT
Pohon Lontar

F a u n a

       Jenis fauna yang ada di wilayah ini dan sudah diternakkan, antara lain kuda, sapi, kerbau, kambing, berbagai jenis unggas, disamping itu terdapat binatang liar yang hidup di kawasan hutan seperti rusa, babi hutan, kerbau liar, kuda liar. Satu jenis binatang purba yang hanya ada di wilayah ini dan tidak terdapat di daerah lain di dunia adalah Komodo.

komodo NTT
Komodo Flores
fauna NTT
Biawak NTT
                                   
fauna NTT
Kus-Kus NTT

fauna NTT
Burung Timor

ular di NTT
Ular Timor

hewan liar NTT
Babi Hutan

hewan di NTT
Timor Predator
hewan NTT
Ayam Hutan
kuda NTT
Kuda Sumba


Semoga bermanfaat, maaf jika ada kekeliruan dalam postingan ini.

1 komentar:

  1. Jenis jenis satwanya tolong di perbaiki. Jenis tersebut banyak yg kurang tepat. Gambar tersebut bukan kuskus namun kukang dan setau saya kukang tidak ada di NTT

    BalasHapus

God Blessing .... !!! Tiada kesan tanpa meninggalkan Jejak ...!!!

KOmentar FACEBOOK