Selasa, 06 November 2012

Patung Bunda Maria Nilo

patung nilo
     Letaknya sekitar lima kilometer dari Maumere. Nama sebenarnya Desa Nilo, Bukit Keli. Namun orang menjulukinya Bukit Nilo. Di atas bukit, ada patung Bunda Segala Bangsa atau patung Maria.
     Patung Bunda Maria di bukit Nilo yang berjarak sekitar 16 km dari Kota Maumere ini sangat direkomendasikan bagi anda untuk dikunjungi, apalagi jika anda adalah seorang umat Katolik yang ingin mendapatkan ketenangan hati serta pikiran. Karena, tidak ada hal yang lebih baik daripada berziarah ke Patung Bunda Maria di bukit Nilo sambil menikmati pemandangan alam sekitar yang memukau.
     Lokasinya terletak di Nilo, Kabupaten Sikka, Flores. Gambaran awan dan siluet objek patung Maria Bunda Segala Bangsa, yang tegak berdiri diatas bukit dengan dimahkotai awan yang berwarna mendung serta beralaskan pepohonan hijau, membuat senja seakan berhenti di area parkir. Parkir dari sebuah kesibukan yang begitu alamiah. Tingginya sekitar 18 meter. Belum termasuk fondasinya yang setinggi 28 meter. Beratnya sekitar 6 ton. Patung ini dibuat pada 2005.
Melakukan perjalanan wisata religi memang sangat menyenangkan dan dapat menenangkan hati serta pikiran, apalagi jika ternyata objek wisata religi yang dituju memiliki banyak keistimewaan, termasuk pemandangan alam yang indah. Hal inilah yang membuat wisata Patung Bunda Maria di bukit Nilo, Kota Maumere ini salah satu obyek wisata religi yang paling diminati oleh umat Katolik. Di atas bukit Nilo ini, sebuah Patung Bunda Maria yang didirikan oleh Biara Karmel ini berdiri dengan kokoh dan megah, sehingga dapat memukau para peziarah yang datang untuk melihat dan berdoa.

patung maria sikka



      Patung ini dibangun oleh Tarekat Pasionis yang bekerja samadengan umat katolik disana. Almarhum Uskup Agung Ende Mgr. Abdon Longinus da Cunha memberkati dan membukanya ecara resmi sebagai tempat ziarah pada 31 Mei 2005, akhir bulan Maria. Penganut ajaran katolik Maumere mempercayai,didirikannya patung yang juga tempat berziarah merupakan berkat yang tidak terhingga. Dan penganut katolik khususnya warga Flores, meyakini campur tangan Bunda Maria dapat mendengar dan mengabulkan apa yang mereka butuhkan.
patung maria flores

      Tempat untuk berziarah ini mempunyai daya tarik khususnya para peziarah yang beragama Katolik. Bediri diatas bukit diantara pohon-pohon hijau yang masih alami disertai dengan udara yang sejuk dingin, lokasi ini sangat nyaman bagi para peziarah untuk berdoa meminta permohonan kepada Bunda Maria. Bagi penganut Katolik, Santa Maria begitu dihormati, jika sungguh-sungguh berdoa, maka doanya dapat terkabulkan. Sangat tepat jika untuk berziarah maupun berwisata pada saat musim dingin. Udara yang sejuk akan menambah keheningan dan kekhusukkan dalam berdoa.
Selain Patung Bunda Maria, di puncak bukit Nilo ini juga kita dapat menyaksikan pemandangan alam yang cukup memukau. Pemandangan tersebut terdiri dari daerah-daerah di sekitar bukit Nilo dan Kota Maumere itu sendiri. Hal ini tentunya menjadi hal yang sangat menarik baik itu bagi umat Katolik atau non-Katolik.

GBU

Sumber :
                    www.btravindonesia.com

1 komentar:

God Blessing .... !!! Tiada kesan tanpa meninggalkan Jejak ...!!!

KOmentar FACEBOOK